Selasa, 01 Februari 2011

Guna rambut di vagina

Apapun yang diciptakan oleh Maha Pencipta, tentu ada maksudnya. Pada tubuh manusia, mulai dari tangan, kaki, mulut, rambut di kepala, ataupun rambut yang disono … Maksudnya rambut pubis yang tumbuh disekitar lingkungan kelamin lelaki ataupun perempuan.

Ternyata cukup banyak teori yang berseliweran mengenai fungsi rambut pubis, dan belum semua dapat dibuktikan secara ilmiah, dengan kata lain tidak ada teori definitive. Salah satu teori yang cukup menonjol adalah rambut pubis sebagai daya tarik seksual. Teori ini terkait dengan feromon, suatu zat beraroma yang dihasilkan tubuh, yang dapat menstimulasi secara seksual orang lain yang menciumnya.
Rambut pubis yang tumbuh di sekitar genital menangkap aroma eksotik yang disinyalir merupakan afrodisiak kuat itu. Feromon kerap terjebak di rambut pubis ketika kelenjar apokrin melepaskan sekresi tanpa bau di permukaan kulit yang tercampur dengan bakteri yang dibusukkan oleh sekresi dari kelenjar sebaseus.
Feromon barangkali tidak bias terang-terangan dihirup baunya seperti apa, tapi tampaknya bisa dideteksi secara tidak sadar. Jadi, kalau anda bertanya-tanya mengapa anda tertarik pada pasangan anda, bisa jadi feromon si dialah penyebabnya.
Teori lain yang masih berkaitan dengan rambut pubis sebagai daya tarik seksual menjelaskan bahwa rambut pubis berperan sebagai penanda visual seksualitas seseorang. Seleksi alam mungkin mempertahankan rambut di bagian pubis (sementara bulu di bagian tubuh lain menghilang, kalau anda percaya teori evolusi) karena adanya rambut pubis menunjukkan bahwa seseorang sudah matang secara seksual dan dapat bereproduksi.
Ada pula yang berteori bahwa rambut pubis berfungsi sebagai bantalan ketika berhubungan seksual, melindungi dari gesekan. Teori lainnya adalah bahwa rambut pubis gunanya itu untuk menjaga agar organ intim tetap hangat. Rambut pubis perempuan bisa jadi menghalangi masuknya benda asing kecil ke dalam vagina.

(sumber :www.perempuan.com tgl.22-10-’08)

5 komentar:

  1. Hahaha.. Bahasannya! ;))
    Gak sekalian bahas juga gunanya untuk penis?? *kabur*

    BalasHapus
  2. @Dewi, ah km bisa aja. loh koq tahu sih...ihh. sama aja tuh..ha..ha..km pinter ya,

    BalasHapus
  3. Ternyata teorinya macam2 ya...terima kasih lho, infonya menarik...

    http://www.1sthappyfamily.com

    BalasHapus
  4. @Lina: teorinya betul ap betul nih ..? pnasaran Aq

    BalasHapus
  5. itu toh fungsinya... baru tau gue...

    Visit me at >> Sentra-Gadget

    BalasHapus